Label

ADRT (1) INSPIRASI (1) Kegiatan PMK (3) MPO (1) Puisi (1) Sejarah PMK (1) TIPS TRIK (1) TOKO (1)

Jumat, 20 April 2012

PEMBUKAAN ANGGARAN DASAR ANGGARARAN RUMAH TANGGA PERSEKUTUAN MAHASISWA KRISTEN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR



Alkitab sebagai Kitab Suci dan Pengayom umat Allah dalam segala macam dan situasi untuk itu menjadi pedoman dan pegangan umat selanjutnya. Umat itulah yang dapat menghidupkan kembali, menerapkan apa yang termaktub dalam Alkitab.

Yesus Kristus yang kehadiranNya di dunia ini merupakan uapaya perbuatan Allah untuk menebus dan menyelamtkan umatNya melalui penderitaan, kematian dan kebangkitanNya yang mmenjadi sesuatu baru dan sempurana.

Anugerah Allah yang dinyatakan dalam karyaNya memanggil manusia untuk percaya dan mengambil bagian dalam penatalayanan sebagai perwujudan iman dan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai jawaban atas panggilan untuk tuerut dalam pekerjaan dan pembangunan tubuh Kristus, maka mahasiswa Kristen sebagai bagian dan Civitas Akamedemika Universitas Negeri Makassar, membentuk sebuah wadah dengan nama Persekutuan Mahasiswa Kristen, yang mula-mula terbentuk tahun 1984 dengan diawali oleh persekutuan doa dan ibadah kampus yang kemudian mengorganisir diri dalm wadah Kerukunan Keluarga IKIP Ujung Pandang (KKI-IP), yang selanjudnya berganti nama menjadi PMK IKIP-UP dan akhirnya menjadi PMK UNM setelah IKIP-UP terkonvensi menjadi Universitas.

Bahwa PMK UNM sebagai wadah perwakilan Mahasiswa Kristen UNM maka merupakan tempat berkumpulnya kaum intelektual religius yang mengkaji dan mengelaborasi berbagai problem kehidupan masyarakat sebagai tatanan nilai hidup gerejawi yang oikumenis, maka merupakan wadah pelayanan dan pembinaan yang diharapkan mampu mengejawantahkan perannya memberikan kesaksian dan berdasrkan pada nilai, etika, moral secara riligius pada lingkungan kampus, gereja dan masyarakat.

Bahwa PMK UNM merupakan kesatuan integral dan Civitas Akademika, maka sebagai wadah yang turut mengemban dan berpartisipasi dalam amanat Tridarma Perguruan Tinggi, oleh sebab itu, pola pembinaan dan pelayanan diarahkan dalam sebuah wadah pedoman-pedoman dan aturan yang mengacu kearah pengaktualisasian seluruh potensi mahasiswa Kristen Universitas Negeri Makassar.

2 komentar: